Sabtu, 08 Oktober 2011

Cara Mengganti Background Windows 7 Starter

Ketika kita menggunakan OS Windows 7 Starter, ada satu fasilitas yang hilang yaitu fasilitas untuk mengganti background desktop kita. Biasanya kita cukup klik kanan pada suatu gambar atau foto dan pilih "set as background" dan secara otomatis desktop akan berubah sesuai dengan gambar atau foto yang dipilih.

Lalu bagaimana caranya mengganti desktop di Windows 7 Starter? yah.. Anda bisa saja meng-upgrade OS Anda menjadi Windows 7 Ultimate, Windows 7 Professional, dll. Kalau rasanya keberatan dengan cara itu, bisa saja menggunakan aplikasi yang memberikan fasilitas itu, walaupun caranya agak ribet.

Nama aplikasi ini adalah Oceanis Change Background W7. Bagi teman-teman yang ingin mengunduh silahkan unduh di sini.

Bagaimana cara menggunakannya?

  • Hal yang pertama kali harus dilakukan tentu saja instalasi program. Ikuti semua langkahnya. Setelah instalasi selesai, restart komputer Anda.
  • Setelah Anda melakukan restart, wallpaper default Windows 7 akan berubah menjadi logo Oceanis Software. Anda dapat mengubahnya dengan cara manjalankan software Oceanis Change Background Windows 7 yang ada di desktop.
  • Cari folder tempat gambar/foto yang ingin Anda gunakan. Anda juga dapat memilih beberapa setting seperti slide show dan menentukan pilihan yang lain.
Memang sedikit menyita waktu Anda, tapi ini merupakan solusi terbaik daripada Anda harus menyita biaya untuk membeli lisensi Windows 7 versi yang lebih tinggi.

Selamat Mencoba!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar